Aliansi Strategis:BRIDS&Maybank Asset Management Perkuat Akses Investasi di Indonesia



KONTAN.CO.ID - PT Maybank Asset Management (Maybank AM) mengumumkan kerja sama strategis dengan PT BRI Danareksa Sekuritas Indonesia (BRIDS) sebagai agen penjual efek reksa dana (APERD) melalui penandatangan perjanjian kerja sama. Kerja sama ini menandai langkah penting dalam memperluas jaringan distribusi produk reksa dana Maybank AM di Indonesia dan diversifikasi produk reksa dana BRIDS.

Acara penandatanganan yang diadakan di kantor Maybank AM di Jakarta ini dihadiri oleh manajemen kedua Perusahaan antara lain Direktur Maybank AM, Raja Edham Zulkarnaen dan Direktur Retail & Information Technology BRIDS, Fifi Virgantria selaku sebagai penandatanganan perjanjian kerja sama, serta turut dihadiri oleh Direktur Utama, Laksono Widodo. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada nasabah BRIDS terhadap berbagai produk investasi yang dikelola oleh Maybank AM.

Dalam acara ini Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Maybank AM, Freddy Hendradjaja, menyatakan dalam sambutannya, “Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan BRIDS. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami untuk memperluas jangkauan produk reksa dana Maybank AM ke lebih banyak investor di Indonesia.


Dengan jaringan distribusi yang kuat dan reputasi baik yang dimiliki BRIDS, kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.”

Senada dengan hal tersebut, Laksono Widodo, Direktur Utama BRIDS pada sambutannya juga mengungkapkan “Kami menyambut baik kerja sama dengan Maybank Asset Management dalam memasarkan produk reksa dana. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus menyediakan produk investasi yang berkualitas dan beragam bagi para nasabah kami.

Kami percaya bahwa produk-produk reksa dana dari Maybank AM akan menjadi pilihan investasi yang menarik dan memberikan nilai tambah bagi nasabah kami, dan tentunya akan berkontribusi kepada target kenaikan AUM Perusahaan sebesar 50% di tahun ini.”

Produk reksa dana yang akan didistribusikan oleh BRIDS mencakup berbagai pilihan investasi, mulai dari reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap yang membagikan dividen secara bulanan, reksa dana campuran yang diinvestasikan dalam berbagai instrumen seperti pasar uang, saham dan obligasi, hingga reksa dana pasar uang yang dapat melakukan pencairan pada hari yang sama. Dengan berbagai pilihan tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan investasi yang beragam dari para nasabah.

“Dengan terjalinnya kerja sama ini, investor nantinya dapat bertransaksi produk reksa dana Maybank AM di aplikasi BRIGHTS milik BRIDS seperti melakukan pembelian (subscription), pencairan (redemption), pengalihan (switching),  hingga menabung reksa dana yang terotomatisasi secara rutin tiap bulan melalui fitur Investment Plan Reksa Dana di aplikasi BRIGHTS,” tambah Laksono.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Maybank AM dan BRIDS untuk mendorong pertumbuhan industri pasar modal di Indonesia dan meningkatkan literasi serta inklusi keuangan masyarakat.

Baca Juga: BRI Danareksa Sekuritas Meraih Penghargaan dari Alpha Southeast Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti