KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Raksasa e-commerce China Alibaba telah menetapkan target volume barang dagangan kotor sebesar US$ 100 miliar dari volume barang dagangan bruto (GMV) di pasar Asia Tenggara melalui platform Lazada. Lazada menghasilkan US$ 21 miliar dalam GMV dari September 2020-September 2021. Perusahaan tersebut juga berharap dapat melayani 300 juta pelanggan, kira-kira dua kali lipat dari jumlah saat ini. Sebagai perbandingan, Shopee Sea Ltd, pemimpin pasar di wilayah tersebut, menghasilkan US$ 35,4 miliar dalam GMV untuk kalender penuh tahun 2020.
Alibaba Menetapkan Target US$100 Miliar untuk Divisi E-Commerce Asia Tenggara
KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Raksasa e-commerce China Alibaba telah menetapkan target volume barang dagangan kotor sebesar US$ 100 miliar dari volume barang dagangan bruto (GMV) di pasar Asia Tenggara melalui platform Lazada. Lazada menghasilkan US$ 21 miliar dalam GMV dari September 2020-September 2021. Perusahaan tersebut juga berharap dapat melayani 300 juta pelanggan, kira-kira dua kali lipat dari jumlah saat ini. Sebagai perbandingan, Shopee Sea Ltd, pemimpin pasar di wilayah tersebut, menghasilkan US$ 35,4 miliar dalam GMV untuk kalender penuh tahun 2020.