Shenzen. Acara Singles Day atau festival belanja online mendongkrak penjualan Alibaba Group Holding Ltd. Dalam hitungan sembilan jam, transaksi penjualan Alibaba mencapai 91,2 miliar yuan atau setara US$ 13,36 miliar. Raksasa e-commerce asal China ini berhasil mencetak transaksi fantastis hanya dalam hitungan jam. Satu jam setelah acara Singles Day dimulai, Alibaba berhasil mencetak nilai transaksi US$ 5 miliar. Nilai transaksi penjualan terus bertambah hingga mencapai US$ 13,36 miliar dalam waktu sembilan jam. Alibaba menyebut, 83% penjualan barang pada acara Singles Day dilakukan lewat smartphone dan diyakini akan terus meningkat setiap tahun.
Alibaba panen US$ 13,36 M di Singles Day
Shenzen. Acara Singles Day atau festival belanja online mendongkrak penjualan Alibaba Group Holding Ltd. Dalam hitungan sembilan jam, transaksi penjualan Alibaba mencapai 91,2 miliar yuan atau setara US$ 13,36 miliar. Raksasa e-commerce asal China ini berhasil mencetak transaksi fantastis hanya dalam hitungan jam. Satu jam setelah acara Singles Day dimulai, Alibaba berhasil mencetak nilai transaksi US$ 5 miliar. Nilai transaksi penjualan terus bertambah hingga mencapai US$ 13,36 miliar dalam waktu sembilan jam. Alibaba menyebut, 83% penjualan barang pada acara Singles Day dilakukan lewat smartphone dan diyakini akan terus meningkat setiap tahun.