KONTAN.CO.ID - BEIJING. Untuk pertama kalinya, Alibaba Group memilih untuk tidak mengungkapkan penghitungan akhir penjualan festival belanja Singles Day tahunannya sejak dimulainya acara tersebut pada 2009. Perusahaan hanya mengatakan bahwa hasilnya sejalan dengan tahun lalu. Tahun lalu, Alibaba mencatat kenaikan nilai barang dagangan bruto (GMV) terendah karena hanya naik sebesar 8,5%. Sementara, saat kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya pada 2020, Alibaba berhasil mencatat lonjakan 26%. "Memberikan hasil yang sejalan dengan kinerja GMV tahun lalu meskipun ada tantangan makro dan dampak terkait Covid-19." ujar perusahaan dikutip dari Reuters Minggu (13/11).
Alibaba Tak Ungkap Hasil Penjualan selama Single’s Day 2022
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Untuk pertama kalinya, Alibaba Group memilih untuk tidak mengungkapkan penghitungan akhir penjualan festival belanja Singles Day tahunannya sejak dimulainya acara tersebut pada 2009. Perusahaan hanya mengatakan bahwa hasilnya sejalan dengan tahun lalu. Tahun lalu, Alibaba mencatat kenaikan nilai barang dagangan bruto (GMV) terendah karena hanya naik sebesar 8,5%. Sementara, saat kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya pada 2020, Alibaba berhasil mencatat lonjakan 26%. "Memberikan hasil yang sejalan dengan kinerja GMV tahun lalu meskipun ada tantangan makro dan dampak terkait Covid-19." ujar perusahaan dikutip dari Reuters Minggu (13/11).