KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alkindo Naratama Tbk sedang bersemangat mengembangkan lini produk baru berupa kemasan makanan alias food packaging berbahan kertas cokelat. Targetnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Produk tersebut rilis sejak Maret 2020 dengan harga jual Rp 700-Rp 800 per kemasan. Alkindo mengklaim, harga jualnya lebih kompetitif dibandingkan kemasan makanan berwarna putih dengan harga Rp 1.200 hingga Rp 2.000 per kemasan. Tak sia-sia, kontribusi produk baru Alkindo sudah terasa pada penjualan Januari-April 2020. Penjualan dari segmen tekstil memang turun 25%-30% year on year (yoy). "Sedangkan untuk segmen kemasan konsumer justru tetap mencatatkan kenaikan 3%-3,5% yoy hingga April 2020," kata Herwanto Sutanto, Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk saat dihubungi KONTAN, Jumat (12/6).
Alkindo Naratama memupuk peluang bisnis kemasan makanan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alkindo Naratama Tbk sedang bersemangat mengembangkan lini produk baru berupa kemasan makanan alias food packaging berbahan kertas cokelat. Targetnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Produk tersebut rilis sejak Maret 2020 dengan harga jual Rp 700-Rp 800 per kemasan. Alkindo mengklaim, harga jualnya lebih kompetitif dibandingkan kemasan makanan berwarna putih dengan harga Rp 1.200 hingga Rp 2.000 per kemasan. Tak sia-sia, kontribusi produk baru Alkindo sudah terasa pada penjualan Januari-April 2020. Penjualan dari segmen tekstil memang turun 25%-30% year on year (yoy). "Sedangkan untuk segmen kemasan konsumer justru tetap mencatatkan kenaikan 3%-3,5% yoy hingga April 2020," kata Herwanto Sutanto, Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk saat dihubungi KONTAN, Jumat (12/6).