KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski berstatus pandemi, PT Asuransi Allianz Life Indonesia tetap memberikan perlindungan bagi nasabah apabila terinfeksi corona. Allianz Life menyediakan fasilitas cashless untuk rawat inap maupun rawat jalan bagi nasabah yang berobat di rumahsakit ataupun klinik rujukan. “Hingga sekarang klaim yang berhubungan dengan Covid-19 pun sudah kami bayar hingga Rp 9 miliar. Itu membuktikan bahwa asuransi hadir saat masyarakat membutuhkan,” ujar Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen dalam videoconference pada Selasa (23/6). Baca Juga: BNI Life Insurance optimis kinerja bisnis akan meningkat di kuartal III-2020
Karin menyatakan pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi Allianz Life untuk mengedukasi masyarakat terhadap asuransi. Lantaran banyak pertanyaan yang ditujukan kepada Allianz Life menanyakan ketersediaan produk yang bisa meng-cover risiko Covid-19. “Kami yakin walaupun ada pembatasan fisik, permintaan terhadap asuransi terus naik. Strategi marketing juga kami ubah dengan lebih dekat kepada nasabah. Bahwa seluruh produk asuransi Allianz Life Indonesia meng-cover Covid-19. Statement seperti ini terus kami komunikasikan terus menerus,” papar Karin . Hingga saat ini Allianz telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 klinik ataupun rumahsakit yang tersebar di wilayah Indonesia. Sebelumnya, Allianz memberikan santunan tambahan sebesar 50% dari nilai pertanggungan yang dimiliki.