JAKARTA. Agen benar-benar masih menjadi tulang punggung bisnis asuransi di Indonesia. Simak saja, pada kuartal pertama tahun 2010, Allianz Life Indonesia mencetak pertumbuhan polis baru hingga 57% dari penjualan agen. Jumlah polis baru yang dihasilkan bisnis keagenan ini mencapai 18.000 polis. Walhasil, dengan peningkatan tersebut, total premi Allianz juga meningkat signifikan. Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi mengungkapkan, selama tiga bulan pertama 2010 ini, total bisnis baru dari agen mencapai lebih dari Rp 119 miliar. "Pencapaian itu tumbuh 79% dibandingkan perolehan periode yang sama tahun lalu," ujar Gina. Sementara sepanjang tahun lalu, sebanyak 61.000 polis baru dihasilkan para agen. Angka itu naik 17% dibandingkan tahun sebelumnya.
Allianz Life Raup Premi Baru Rp 119 Miliar Lewat Jalur Agen
JAKARTA. Agen benar-benar masih menjadi tulang punggung bisnis asuransi di Indonesia. Simak saja, pada kuartal pertama tahun 2010, Allianz Life Indonesia mencetak pertumbuhan polis baru hingga 57% dari penjualan agen. Jumlah polis baru yang dihasilkan bisnis keagenan ini mencapai 18.000 polis. Walhasil, dengan peningkatan tersebut, total premi Allianz juga meningkat signifikan. Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi mengungkapkan, selama tiga bulan pertama 2010 ini, total bisnis baru dari agen mencapai lebih dari Rp 119 miliar. "Pencapaian itu tumbuh 79% dibandingkan perolehan periode yang sama tahun lalu," ujar Gina. Sementara sepanjang tahun lalu, sebanyak 61.000 polis baru dihasilkan para agen. Angka itu naik 17% dibandingkan tahun sebelumnya.