Allianz Life Sebut Prospek Unitlink Saham Masih Menjanjikan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkirakan prospek unitlink saham ke depannya masih menjanjikan. 

Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti menyebut pihaknya masih optimistis pada kinerja unitlink dengan underlying saham, meskipun volatilitas yang fluktuatif masih ada. 

"Oleh karena itu, saat ini, Allianz Life menerapkan strategi underweight dan selektif. Selain itu, ada beberapa hal positif yang mulai terlihat pada kebijakan moneter global," ungkapnya kepada Kontan, Jumat (19/7).


Namun, Made tak memungkiri masalah-masalah spesifik di domestik, khususnya di Indonesia, masih tetap menjadi tantangan. Dia bilang daya beli Masyarakat yang masih lemah, terutama pada segmen menengah dan bawah karena berbagai faktor. 

Baca Juga: Jaga Keamanan Data, Allianz Indonesia Perbarui Sertifikasi Keamanan Internasional

"Hal itu mengakibatkan pendapatan perusahaan yang lebih rendah dari perkiraan, terutama pada sektor perbankan," tuturnya.

Meskipun demikian, Made meyakini bahwa tantangan dalam negeri akan bersifat siklikal dan tekanan inflasi mulai mereda karena biaya utama, seperti harga minyak mulai bergerak stabil. 

Oleh karena itu, dia mengatakan Allianz Life tetap mengutamakan saham-saham yang memiliki kemampuan dalam menentukan harga, keunggulan daya saing dari sisi biaya, dan juga kondisi neraca yang efisien.

Sebagai informasi, data Infovesta pada Juni 2024 (1 bulan), menyatakan kinerja unitlink berjenis saham memberikan rata-rata imbal hasil (return) tertinggi dibanding jenis lain, yaitu sebesar 1,02%.

Adapun produk unitlink saham milik PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menjadi salah satu yang mencatatkan kinerja tertinggi pada Juni 2024, yakni Smartwealth Dollar Equity World Opportunities Funds US$. Produk tersebut membukukan return sebesar 6,42% pada Juni 2024.

Selanjutnya: IPO Perusahaan Sarang Burung Walet NEST, Sebagian Dana Untuk Beli Aset Pengendali

Menarik Dibaca: IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Ini Pilihan Saham Untuk Senin, 22 Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi