Allianz perkenalkan asuransi lewat game 'monopoli'



JAKARTA. Allianz Indonesia punya cara unik untuk mengenalkan asuransi kepada masyarakat, yakni bermain simulasi asuransi dalam siklus kehidupan manusia dengan menggunakan papan permainan.

Inovasi edukasi asuransi ini merupakan pendekatan model baru yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi.

Joachim Wessling, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengatakan berdasarkan penelitian yang dilakukan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan informasi mengenai produk asuransi. Terutama informasi yang penjelasannya mudah dipahami dan sederhana.


Menurutnya, melalui informasi yang mudah dan sederhana ini bisa menjadi langkah awal masyarakat tertarik dengan asuransi. Dengan begitu diharapkan penetrasi asuransi di masyarakat semakin meningkat.

“Melalui permainan, masyarakat akan lebih mudah mengkorelasikan berbagai risiko kehidupan yang dapat terjadi dengan berbagai manfaat perlindungan yang bisa diperoleh dari asuransi,” ujarnya, Rabu (13/8).

Dalam peluncuran kegiatan edukasi asuransi bertajuk Insurance Made Fun & Easy ini, Allianz Indonesia mengajak jurnalis dan blogger untuk bermain simulasi asuransi.

Permainan ini persis permainan monopoli di mana peserta berputar menjalani siklus kehidupan sehari-hari. Seperti bekerja, berinvestasi, menerima upah, hadiah, membayar pajak, membeli asuransi hingga terkena risiko sakit dan dipecat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan