ALODOKTER, Homecare24 dan Medithru hadirkan drive thru vaksin di 10 wilayah Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ALODOKTER berkolaborasi dengan Homecare24, Medithru, Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) resmi meluncurkan program kolaborasi vaksinasi gratis bagi masyarakat lansia.

Adapun layanan ini diberikan juga kepada pekerja wisata di 10 kota di Indonesia secara drive-thru. Inisiatif ini diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi pemerintah sehingga Indonesia dapat segera pulih dari pandemi. 

10 wilayah yang dituju oleh program ini diantaranya Jakarta, Parapat (SumatraUtara), Magelang, Yogyakarta, dan wilayah lain yang sedang dijadwalkan. Pemilihan wilayah dilakukan secara rembuk berdasarkan data jumlah lansia serta pekerja wisata terbanyak yang dapat dijangkau dengan efektif serta efisien. 

Vaksinasi akan dilakukan secara drive-thru guna hindarkan kerumunan serta terjaganya pelaksanaan protokol kesehatan dengan ketat. Buat janji jadwal vaksinasi gratis ini dapat mulai dilakukan tanggal 10 Maret 2021 di aplikasi ALODOKTER. 

Baca Juga: Bio Farma jajaki dua produsen vaksin ini untuk program vaksinasi gotong royong

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengatakan vaksinasi ini diharapkan dapat segera memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap berwisata sesegera mungkin tanpa mengesampingkan protokol kesehatan ketat. 

“Vaksin jelas adalah salah satu solusi terbaik. Saya berharap kemitraan ini akan membantu pemerintah melakukan proses monitoring dan evaluasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa berlangsung secara efektif, efisien, dan tepat sasaran.” Ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (11/3). 

Sebagai informasi, bagi lansia yang hendak mengikuti program ini peserta harus berumur di atas 60 tahun dapat menunjukkan KTP domisili wilayah titik vaksinasi dan sekitarnya. 

Sementara bagi bagi pekerja wisata, diwajibkan untuk menunjukkan identitas kartu pekerja wisata ketika melakukan pendaftaran pada applikasi ALODOKTER diikuti dengan mengisi informasi yang dibutuhkan. Konfirmasi vaksinasi secara drive-thru akan dikirimkan via email dan Whasapp.

 Pendaftaran drive-thru vaksin Covid-19 gratis ini dapat dilakukan melalui aplikasi ALODOKTER yang telah tersedia di playstore and appstore

Selanjutnya: Vaksin Covid-19 timbulkan efek samping sakit kepala, ini pengobatannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .