KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google mengumumkan angka untuk di YouTube dan cloud-nya untuk pertama kalinya dalam laporan pendapatan kuartal keempat 2019 hari Senin waktu setempat. Tetapi pengungkapannya terbatas sehingga sulit untuk mengukur profitabilitas untuk bisnis-bisnis tersebut. Dikutip dari CNBC, Iklan YouTube menghasilkan pendapatan US$ 15,15 miliar pada tahun fiskal 2019, dengan US$ 4,72 miliar pada kuartal keempat saja. Segmen ini menghasilkan US$ 11,16 miliar dalam pendapatan pada tahun 2018, termasuk US$ 3,61 miliar pada kuartal keempat tahun itu. Segmen ini tidak termasuk pendapatan non-iklan YouTube, seperti langganan untuk TV YouTube, yang termasuk dalam segmen pendapatan Google lainnya. Baca Juga: Seberapa besar dampak wabah virus corona memukul bisnis korporasi besar dunia?
Alphabet umumkan pendapatan iklan di bisnis YouTube dan cloud untuk pertama kalinya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google mengumumkan angka untuk di YouTube dan cloud-nya untuk pertama kalinya dalam laporan pendapatan kuartal keempat 2019 hari Senin waktu setempat. Tetapi pengungkapannya terbatas sehingga sulit untuk mengukur profitabilitas untuk bisnis-bisnis tersebut. Dikutip dari CNBC, Iklan YouTube menghasilkan pendapatan US$ 15,15 miliar pada tahun fiskal 2019, dengan US$ 4,72 miliar pada kuartal keempat saja. Segmen ini menghasilkan US$ 11,16 miliar dalam pendapatan pada tahun 2018, termasuk US$ 3,61 miliar pada kuartal keempat tahun itu. Segmen ini tidak termasuk pendapatan non-iklan YouTube, seperti langganan untuk TV YouTube, yang termasuk dalam segmen pendapatan Google lainnya. Baca Juga: Seberapa besar dampak wabah virus corona memukul bisnis korporasi besar dunia?