KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Promo besar dan berkepanjangan yang digelontorkan oleh aplikasi pembayaran digital, Ovo, ternyata tak mampu menjatuhkan brand awareness Gopay, aplikasi pembayaran digital yang terafiliasi dengan Gojek Indonesia. Dalam laporan hasil survei yang dirilis Alvara Research Center bertajuk “Perilaku dan Preferensi Konsumen Milennial Indonesia terhadap Aplikasi E-Commerce 2019” kemarin, brand awareness Go-Pay mencapai 100% di kalangan milenial. Angka ini mengungguli para pemain lain seperti OVO yang berasosiasi dengan Grab (96,2%), Dana (50,3%), PayTren (47%), LinkAja (35%). Dalam riset yang diterima Kontan.co.id Kamis (11/7), survei konsumen ini menargetkan kalangan milenial sebagai respondennya karena dianggap sebagai new rising market di Indonesia saat ini yang juga pendorong ekonomi digital Indonesia. Populasi mereka diperkirakan akan semakin besar dan mendominasi pasar hingga tahun 2035.
Alvara Research Center: Gopay unggul di kalangan milenial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Promo besar dan berkepanjangan yang digelontorkan oleh aplikasi pembayaran digital, Ovo, ternyata tak mampu menjatuhkan brand awareness Gopay, aplikasi pembayaran digital yang terafiliasi dengan Gojek Indonesia. Dalam laporan hasil survei yang dirilis Alvara Research Center bertajuk “Perilaku dan Preferensi Konsumen Milennial Indonesia terhadap Aplikasi E-Commerce 2019” kemarin, brand awareness Go-Pay mencapai 100% di kalangan milenial. Angka ini mengungguli para pemain lain seperti OVO yang berasosiasi dengan Grab (96,2%), Dana (50,3%), PayTren (47%), LinkAja (35%). Dalam riset yang diterima Kontan.co.id Kamis (11/7), survei konsumen ini menargetkan kalangan milenial sebagai respondennya karena dianggap sebagai new rising market di Indonesia saat ini yang juga pendorong ekonomi digital Indonesia. Populasi mereka diperkirakan akan semakin besar dan mendominasi pasar hingga tahun 2035.