KONTAN.CO.ID - Berdasarkan data aduan konsumen, Kementerian Perdagangan mencatat, ada 3.692 pengaduan konsumen yang dilayani pada semester pertama 2022. Di mana sebanyak 86,1 persen atau 3.181 pengaduan berasal dari sektor e-commerce. Adapun salah satu jenis aduan yang paling banyak dikeluhkan, yaitu pembelian barang yang tidak sesuai dengan perjanjian atau rusak karena packaging yang tidak aman. Oleh karena itu, penting diketahui bagaimana menerapkan pembungkusan yang baik untuk menjaga paket tetap aman. Hal ini yang juga ditemui dalam proses pengiriman Ninja Xpress. Apabila ditemukan barang dengan kemasan yang rusak sebelum didistribusikan ke alamat tujuan, maka akan ditangani sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) Ninja Xpress. Selanjutnya akan dilakukan pelaporan kemasan rusak untukĀ diperiksa oleh tim Recovery Ninja Xpress untuk dicarikan solusi penanganan yang tepat, seperti melakukan pengemasan ulang dan melanjutkan pengiriman, atau membuat ticket assignment untuk investigasi lebih lanjut. Untuk membantu UKM melindungi barang mereka dari kerusakan selama proses pengiriman, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, membagikan enam tips membungkus barang yang efektif untuk memastikan barang terkirim dengan aman ke konsumen.
Aman dan Mudah Diterapkan, Ninja Xpress Bagikan Tips Membungkus Barang yang Efektif
KONTAN.CO.ID - Berdasarkan data aduan konsumen, Kementerian Perdagangan mencatat, ada 3.692 pengaduan konsumen yang dilayani pada semester pertama 2022. Di mana sebanyak 86,1 persen atau 3.181 pengaduan berasal dari sektor e-commerce. Adapun salah satu jenis aduan yang paling banyak dikeluhkan, yaitu pembelian barang yang tidak sesuai dengan perjanjian atau rusak karena packaging yang tidak aman. Oleh karena itu, penting diketahui bagaimana menerapkan pembungkusan yang baik untuk menjaga paket tetap aman. Hal ini yang juga ditemui dalam proses pengiriman Ninja Xpress. Apabila ditemukan barang dengan kemasan yang rusak sebelum didistribusikan ke alamat tujuan, maka akan ditangani sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) Ninja Xpress. Selanjutnya akan dilakukan pelaporan kemasan rusak untukĀ diperiksa oleh tim Recovery Ninja Xpress untuk dicarikan solusi penanganan yang tepat, seperti melakukan pengemasan ulang dan melanjutkan pengiriman, atau membuat ticket assignment untuk investigasi lebih lanjut. Untuk membantu UKM melindungi barang mereka dari kerusakan selama proses pengiriman, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, membagikan enam tips membungkus barang yang efektif untuk memastikan barang terkirim dengan aman ke konsumen.