Amankah Membuang Sarang Lebah Menggunakan Vacuum Cleaner?



MOMSMONEY.ID - Saat melihat sarang lebah di rumah, tentu Anda akan menjaga jarak demi keamanan Anda dan keluarga dari sengatan lebah. Lalu, untuk membuang sarang lebah, apakah aman menggunakan vacuum cleaner?

Salah satu cara yang terpikirkan untuk membuang sarang lebah adalah menggunakan vacuum cleaner. Dengan cara ini, kita bisa membuangnya tanpa harus menyentuh sarang lebah secara langsung. 

Namun, apakah membuang sarang lebah menggunakan vacuum cleaner aman dan efektif? Apabila sarang lebah berukuran kecil dan Anda memiliki kantong plastik di dalam vacuum, Anda bisa menggunakannya untuk menyedot sarang tersebut. 


Cuma, jika sarangnya besar dan vacuum cleaner Anda terbuka, ini justru akan berbahaya. Jadi, jangan gunakan vacuum cleaner untuk membuang sarang lebah jika ukurannya terlalu besar dan vacuum tidak tersegel dengan baik.

Baca Juga: Ini Lo Penyebab Ular Masuk Rumah, Cek Di Sini!

Untuk cara yang lebih aman membuang sarang lebah, buatlah campuran dua sendok sabun cuci piring dengan air. Tuang di dalam botol semprot dan semprotkan secara langsung ke sarang lebah. 

Melansir House Digest, sabun cuci piring akan menyumbat pori-pori pernapasan mereka dan memastikan lebah mati. Mereka tidak akan tahu apa yang menyerang mereka, dan Anda akan selangkah lebih dekat ke zona bebas tawon.

Jika Anda hanya ingin membuang sarang lebah tanpa membunuh lebah, maka gunakan cuka. Campuran cuka dan air akan menghalangi tawon untuk membangun sarang atau masuk ke dalam rumah mereka. Cuka akan memberikan bau menyengat yang tidak mereka sukai. 

Semprotkan cuka dan air di sarang lebah pada sore hari ketika lebah tidak aktif. Mereka akan meninggalkan sarang itu dan Anda bisa membuangnya. Pastikan gunakan sarung tangan dan kaca mata untuk keamanan Anda. 

Selanjutnya: Ingin Anak-Anak Menghargai Orang Tuanya? Ini 9 Cara Mengubah Perilakunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta