KONTAN.CO.ID - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) prosperity platform yang berfokus pada penyediaan akses keuangan inklusif bagi UMKM akar rumput, berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam pelaksanaan program Adopsi Teknologi Digital dan Inkubasi Bisnis UMKM “UMKM Level Up”. Dalam program ini, Amartha sebagai salah satu fasilitator memberikan fasilitas pelatihan, penyusunan materi, hingga pendampingan, yang bertujuan untuk memfasilitasi adopsi teknologi digital 4.0 bagi para pelaku UMKM. Program pelatihan dan pendampingan ini merupakan inisiatif Kementerian Kominfo guna mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian pelaku usaha UMKM melalui ekosistem digital. Harapannya, pelaku UMKM dapat meningkatkan akses pemasaran, efisiensi dan efektivitas operasional, sekaligus berdampak pada transaksi penjualan serta daya saing UMKM di Indonesia. Budhi Siswoadji, Chief Operating Officer Amartha menyampaikan, “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dalam mengakselerasi adopsi teknologi digital 4.0 di kalangan UMKM Indonesia. Amartha melihat potensi yang sangat besar bagi UMKM untuk bersaing. Namun dibutuhkan intervensi yang lebih jauh, misalnya dengan memberikan literasi keuangan dan digital.
Amartha Berkolaborasi dengan Kemkominfo Tingkatkan Digitalisasi UMKM di Pedesaan
KONTAN.CO.ID - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) prosperity platform yang berfokus pada penyediaan akses keuangan inklusif bagi UMKM akar rumput, berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam pelaksanaan program Adopsi Teknologi Digital dan Inkubasi Bisnis UMKM “UMKM Level Up”. Dalam program ini, Amartha sebagai salah satu fasilitator memberikan fasilitas pelatihan, penyusunan materi, hingga pendampingan, yang bertujuan untuk memfasilitasi adopsi teknologi digital 4.0 bagi para pelaku UMKM. Program pelatihan dan pendampingan ini merupakan inisiatif Kementerian Kominfo guna mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian pelaku usaha UMKM melalui ekosistem digital. Harapannya, pelaku UMKM dapat meningkatkan akses pemasaran, efisiensi dan efektivitas operasional, sekaligus berdampak pada transaksi penjualan serta daya saing UMKM di Indonesia. Budhi Siswoadji, Chief Operating Officer Amartha menyampaikan, “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dalam mengakselerasi adopsi teknologi digital 4.0 di kalangan UMKM Indonesia. Amartha melihat potensi yang sangat besar bagi UMKM untuk bersaing. Namun dibutuhkan intervensi yang lebih jauh, misalnya dengan memberikan literasi keuangan dan digital.