KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Firma konsultasi dan valuasi merek, Brand Finance, kembali merilis daftar merek paling bernilai di dunia dalam laporan Brand Finance Global 500 2020. Urutan 10 besar didominasi oleh merek-merek dari dunia teknologi. Untuk tahun ini, brand yang duduk di posisi teratas adalah Amazon mengalahkan Google dan Apple yang masing-masing ada di ranking kedua dan ketiga. Menurut Brand Finance, Amazon adalah merek termahal di dunia dengan nilai mencapai US$ 220 miliar atau Rp 3.000 triliun. Angka tersebut naik 17,5% dibandingkan value Amazon pada tahun lalu, sekaligus mendudukkannya sebagai merek pertama yang menembus valuasi US$ 200 miliar.
Amazon kembali menjadi merek paling berharga di dunia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Firma konsultasi dan valuasi merek, Brand Finance, kembali merilis daftar merek paling bernilai di dunia dalam laporan Brand Finance Global 500 2020. Urutan 10 besar didominasi oleh merek-merek dari dunia teknologi. Untuk tahun ini, brand yang duduk di posisi teratas adalah Amazon mengalahkan Google dan Apple yang masing-masing ada di ranking kedua dan ketiga. Menurut Brand Finance, Amazon adalah merek termahal di dunia dengan nilai mencapai US$ 220 miliar atau Rp 3.000 triliun. Angka tersebut naik 17,5% dibandingkan value Amazon pada tahun lalu, sekaligus mendudukkannya sebagai merek pertama yang menembus valuasi US$ 200 miliar.