BEIJING. Bernafsu merangkul lebih banyak konsumen China, Amazon rela membuka lapak belanja online di Alibaba. Gerai baru Amazon di rumah pesaing terbesarnya asal China ini, akan diresmikan bulan depan. Amazon membuka gerai di Tmall.com milik Alibaba. Menurut manajemen yang dikutip PCworld, ini merupakan pilot project. Amazon sejatinya sudah memasuki pasar China namun pangsa pasarnya di pasar ritel online tersebut hanya 0,8%, berdasarkan firma riset Analysys International asal Beijing. Sebaliknya, Alibaba menjadi raja di kampung halamannya sendiri. Alibaba dan pasar onlinenya seperti Tmall dan Taobao menguasai 3/4 pasar e-commerce di China, dengan 265 juta pengguna aktif setiap bulannya.
Amazon membuka lapak di Alibaba
BEIJING. Bernafsu merangkul lebih banyak konsumen China, Amazon rela membuka lapak belanja online di Alibaba. Gerai baru Amazon di rumah pesaing terbesarnya asal China ini, akan diresmikan bulan depan. Amazon membuka gerai di Tmall.com milik Alibaba. Menurut manajemen yang dikutip PCworld, ini merupakan pilot project. Amazon sejatinya sudah memasuki pasar China namun pangsa pasarnya di pasar ritel online tersebut hanya 0,8%, berdasarkan firma riset Analysys International asal Beijing. Sebaliknya, Alibaba menjadi raja di kampung halamannya sendiri. Alibaba dan pasar onlinenya seperti Tmall dan Taobao menguasai 3/4 pasar e-commerce di China, dengan 265 juta pengguna aktif setiap bulannya.