AMG ingin kuasai 50% pangsa pasar asuransi motor



PETALING JAYA. Bisnis asuransi kendaraan bermotor di Malaysia sungguh menarik. Ambank Group mengincar penguasaan pangsa pasar 50% untuk asuransi motor. "Saat ini, pangsa pasar kami 22%," kata CEO AmG Insurance Bhd dan Kurnia insurans Bhd Duncan Brain.

Duncan menambahkan target ini berasal dari pencapaian kedua perusahaan. Beberapa waktu lalu, AmG dan Kurnia mencapai kesepakatan merger.

Chairman Ambank Group Tan Sri Azman Hashim mengatakan hasil merger dua perusahaan tersebut menempatkan perusahaan dalam posisi kompetisi yang lebih tinggi. Merger ini membuat AmG dan Kurnia menjadi asuransi umum terbesar dan pemimpin pasar di bisnis asuransi motor.


Walau sudah menjadi bagian Ambank Group, Azman tak berniat mengubah cara kerja Kurnia menjalankan bisnis. "Karena mereka telah memiliki merek yang kuat di konsumen," kata Azman.

Editor: