KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan bila saat ini konsumen mengalami perubahan pola belanja. Sekarang konsumen lebih pintar dalam berbelanja, hal ini terjadi dalam beberapa tahun terakhir dengan mulai berkembangnya teknologi informasi dan gaya hidup yang semakin efisien. Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan bahwa dengan adanya pelemahan dan destruktif digital membuat konsumen lebih pintar atau istilahnya smart shopper. Habit ini membuat konsumen melakukan perbandingan barang atau produk yang dibeli dengan harga jual di channel digital. “Smart shopper itu kalau sekarang dia mau berbelanja itu tinggal dibandingin, buka e-commerce kalau untungnya kegedean (tidak mau). Walaupun di online stoknya (terbatas) cuma lima itu mereka tidak peduli,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).
AMRT: Era digital membuat pola belanja konsumen berubah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan bila saat ini konsumen mengalami perubahan pola belanja. Sekarang konsumen lebih pintar dalam berbelanja, hal ini terjadi dalam beberapa tahun terakhir dengan mulai berkembangnya teknologi informasi dan gaya hidup yang semakin efisien. Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan bahwa dengan adanya pelemahan dan destruktif digital membuat konsumen lebih pintar atau istilahnya smart shopper. Habit ini membuat konsumen melakukan perbandingan barang atau produk yang dibeli dengan harga jual di channel digital. “Smart shopper itu kalau sekarang dia mau berbelanja itu tinggal dibandingin, buka e-commerce kalau untungnya kegedean (tidak mau). Walaupun di online stoknya (terbatas) cuma lima itu mereka tidak peduli,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).