Amway masih andalakan penjualan direct selling



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amindoway Jaya (Amway)  tetap akan menerapkan strategi multi level marketing (MLM) atau direct selling untuk menjual produknya di Indonesia. Hal ini karena penjualan ini lebih efektif ketimbang melakukan penjualan dengan metode lainnya. Di Indonesia, saat ini produk milik perusahaan MLM ini yang beredar seperti Nutrilite, Astristry dan beberapa produk lainnya.

Koen Verheyen, Presiden Direktur PT Amindoway Jaya mengklaim saat ini bisnisnya tetap bertumbuh baik dari sisi penjualan maupun penambahan anggota distributor. 

“Anggota yang aktif itu di atas 200.000, angkanya mendekati 210.000 anggota. Kalau konsumen kami tidak tahu datanya. Jumlah distributor aktif itu setiap tahun  turun naik karena ada yang bertambah dan keluar,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/10).


Dirinya mengatakan jumlah anggota aktif pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan posisi pada tahun lalu yang hanya tercatat 170.000 anggota aktif. Selain itu, di tengah penurunan yang terjadi di industri fast moving consumer goods (FMCG) pihaknya sampai kuartal III masih mengalami pertumbuhan yang baik.

Apalagi saat ini dirinya meliat pola hidup sehat sudah mulai digemari masyarakat Indonesia. Hal ini bisa menjadi potensi penjualan mengingat produk kesehatan merupakan kontributor perusahaan ini selain dari produk kecantikan dan lainnya.

Oleh karena itu, produk baru terus diperkenalkan Amway ke pasar Indonesia. Pada tahun depan perusahaan ini akan memperkenalkan produk penyaring udara untuk mobil dan produk artistry dengan label essential.

Saat ini kontributor pendapatan terbesar masih Nutrilite dengan kontribusi lebih dari 50% dari total penjualan, kemudian Artistry sekitar 15% dan sisanya dari produk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini