Anak Elon Musk Ganti Nama dan Gender, Ingin Putus Hubungan dari Ayahnya



KONTAN.CO.ID -  Salah satu anak CEO Tesla Elon Musk telah mengajukan petisi ke pengadilan California, Amerika Serikat (AS) untuk mengakui nama dan jenis kelamin barunya. I meminta agar tidak lagi memiliki ikatan atau relasi dengan ayahnya yang terkenal dan kaya "dengan cara atau bentuk apa pun."

Putri Musk yang berusia 18 tahun awal tahun ini dan mengajukan permohonan ke pengadilan daerah di Los Angeles segera sesudahnya. Dia meminta agar nama resminya diubah menjadi Vivian Jenna Wilson. Wilson adalah nama belakang ibunya, Justine Wilson, mantan istri Musk dan ibu lima dari tujuh anaknya Musk.

Melansir CNN, Selasa (21/6), Musk, CEO Tesla dan SpaceX, adalah orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 214 miliar.

Dia telah dikritik karena beberapa pernyataannya di Twitter mengenai masalah identitas gender. Misalnya pada Desember 2020 ia memposting tweet, yang mengatakan "ketika Anda menempatkan dia di bio Anda" di samping gambar seorang tentara abad ke-18 menggosok darah di wajahnya di depan tumpukan mayat dan mengenakan topi yang bertuliskan "Saya suka menindas."

Baca Juga: Kekayaan TP Rachmat Turun, Berikut 10 Harta Konglomerat Indonesia Pekan Ini

Menanggapi kritik terhadap tweet itu, Musk menulis di Twitter: "Saya benar-benar mendukung trans, tetapi semua kata ganti ini adalah mimpi buruk estetika." 

Dia juga menunjukkan bahwa Tesla telah mencetak peringkat 100% dari Kampanye Hak Asasi Manusia sebagai salah satu "Tempat Terbaik untuk Bekerja untuk Kesetaraan LGBTQ+." Tesla masih memiliki skor 100% di peringkat 2022 HRC.

Musk juga mengatakan di Twitter bahwa dia condong mendukung Gubernur Florida Ron DeSantis dalam pemilihan presiden 2024. DeSantis baru-baru ini mendorong dan menandatangani undang-undang, yang dikenal oleh para kritikus sebagai undang-undang Jangan Katakan Gay, untuk membatasi diskusi tentang homoseksualitas dan masalah trans di sekolah umum negara bagian.

Berita pengajuan putri Musk menyebar selama akhir pekan di media sosial, dan menjadi bahan cerita di situs berita selebriti The Blast serta di Los Angeles Times Senin. Sidang akan digelar Jumat ini untuk kasus tersebut.

Baca Juga: Bill Gates Tolak NFT dan Sebut 100% Didasarkan pada Teori Bodoh

Pada Minggu dini, Musk mengucapkan Hari Ayah di Twitter dan diikuti twitt lain yang mengatakan, "Saya sangat mencintai semua anak saya."

CNN Business tidak dapat menghubungi Vivian Jenna Wilson untuk memberikan komentar dan tidak ada komentar darinya dalam laporan lain tentang pengarsipan.

Editor: Noverius Laoli