JAKARTA. Pendapatan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) di kuartal I tumbuh 9,15% dan pendapatan bersihnya tumbuh 10,4% secara year on year (yoy). Pertumbuhan pendapatan kuartal I itu ini dinilai tumbuh secara moderat. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities bilang, pertumbuhan pendapatan SCMA dari iklan partai politik tahun 2014 ini tak sebesar tahun-tahun politik sebelumnya. "Umumnya capres maupun cawapres dari parpol tertentu cenderung menggunakan medianya sendiri, sehingga pendapatan iklan parpol tak begitu mendongkrak pemasukan iklan SCMA," tutur William, Rabu (23/4). Kalau pun pendapatan SCMA naik, lanjutnya, marjinnya hanya naik sedikit, sekitar dua persen dari pertumbuhan pendapatan tahun lalu. Justru pendapatan iklan SCMA terdorong dari iklan konsumen yang kian berkembang.
Analis: Iklan parpol tak banyak menyambangi SCMA
JAKARTA. Pendapatan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) di kuartal I tumbuh 9,15% dan pendapatan bersihnya tumbuh 10,4% secara year on year (yoy). Pertumbuhan pendapatan kuartal I itu ini dinilai tumbuh secara moderat. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities bilang, pertumbuhan pendapatan SCMA dari iklan partai politik tahun 2014 ini tak sebesar tahun-tahun politik sebelumnya. "Umumnya capres maupun cawapres dari parpol tertentu cenderung menggunakan medianya sendiri, sehingga pendapatan iklan parpol tak begitu mendongkrak pemasukan iklan SCMA," tutur William, Rabu (23/4). Kalau pun pendapatan SCMA naik, lanjutnya, marjinnya hanya naik sedikit, sekitar dua persen dari pertumbuhan pendapatan tahun lalu. Justru pendapatan iklan SCMA terdorong dari iklan konsumen yang kian berkembang.