Analis: Indeks masih akan menguat dengan level support 3.350



JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami rebound yang cukup besar pagi ini. Hingga pukul 10.40, indeks tercatat naik 1,20% menjadi 3.386,24. Kenaikan indeks disokong oleh lonjakan semua sektor. Analis Saham dari CIMB Securities Mastono Ali menilai, rebound yang terjadi pada indeks disebabkan oleh sejumlah sentimen positif dari kawasan global dan regional. Seperti yang diketahui, mayoritas bursa Asia dibuka positif pagi ini. Selain itu, kemarin malam, indeks Dow Jones ditutup dengan kenaikan triple digit. "Faktor lainnya yakni kemarin MSCI Indonesia naik 0,84%. Lalu, ada pula penurunan Indonesia Credit Default. Ini yang menyebabkan investor kembali bergairah," jelasnya.

Jika dilihat, saham-saham yang menjadi incaran investor adalah saham bluechips seperti PT Astra International (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI), PT Perusahaan Gas Negara (PGAS), PT United Tractors (UNTR), PT Bank Central Asia (BBCA).

Mastono memprediksi, indeks hari ini masih akan bergerak positif. Adapun level support indeks berada di posisi 3.350 dan level resistance di posisis 3.410.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie