Analis: Layanan Oona TV cukup prospektif bagi Telkomsel di masa depan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metranet, anak usaha PT Telkom Tbk (TLKM) yang menjalin kerja sama dengan anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) layanan Oona TV.

Di mana kisaran sebesar 75% dari nilai investasi ditanggung Metranet, dan sisanya, 25%, dari Oona Media.

Oona Media bertindak sebagai pengembang platform mobile TV. Sedangkan Metranet untuk urusan jaringan, distribusi kanal, hingga pengembangan pasar.


Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, layanan tersebut bisa menguntungkan TLKM dan NFCX.

"Bisa menguntungkan, tergantung keberhasilan aplikasi Oona TV ini ke depannya. Mobile TV kan termasuk baru, jadi perlu diterima oleh masyarakat dulu," jelasnya, Jumat (21/9).

William lalu melanjutkan bahwa untuk jangka panjang dampak layanan Oona TV cukup prospektif bagi TLKM.

"Untuk jangka panjang, saya kira dampaknya akan besar dan investasi untuk produk baru ini cukup menjanjikan," imbuhnya.

William juga menambahkan salah satu strategi agar Oona TV mampu bersaing dengan layanan sejenis seperti YouTube yaitu dengan menyediakan konten-konten yang berkualitas.

"Selain itu, mereka juga perlu bekerja sama dengan vlogger-vlogger seperti yang YouTube jalankan selama ini," paparnya.

Dari sisi saham, William mengatakan saham TLKM masih layak dikoleksi.

"Boleh dikoleksi untuk jangka panjang dengan target harga di tahun depan di level Rp 5.500 per saham," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto