KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Audience share atau pangsa pemirsa yang tinggi menjadi modal berharga bagi PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dalam memenangkan persaingan dengan emiten lain di bidangnya. Faktor tersebut pula yang berpengaruh besar terhadap kinerja perusahaan. Analis Mirae Asset Sekuritas, Christine Natasya menjelaskan, pangsa pemirsa milik SCMA tergolong solid dan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Mengutip riset Mirae per 4 Juni, pangsa pemirsa SCMA di seluruh waktu tayang mampu menduduki posisi pertama dengan perolehan 33,4% hingga bulan April lalu. Angka ini lebih tinggi ketimbang MNCN dan Trans Group yang masing-masing memiliki pangsa pemirsa sebesar 30,7% dan 13,4%. Khusus di prime time, posisi pangsa pemirsa SCMA masih jadi yang terbaik melalui stasiun televisi SCTV dengan perolehan 21% per bulan April. ANTV dan Trans mengekor di belakangnya dengan pangsa pemirsa sebesar 16,9% dan 15,2%.
Analis merekomendasikan beli SCMA berkat pangsa pemirsa yang tinggi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Audience share atau pangsa pemirsa yang tinggi menjadi modal berharga bagi PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dalam memenangkan persaingan dengan emiten lain di bidangnya. Faktor tersebut pula yang berpengaruh besar terhadap kinerja perusahaan. Analis Mirae Asset Sekuritas, Christine Natasya menjelaskan, pangsa pemirsa milik SCMA tergolong solid dan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Mengutip riset Mirae per 4 Juni, pangsa pemirsa SCMA di seluruh waktu tayang mampu menduduki posisi pertama dengan perolehan 33,4% hingga bulan April lalu. Angka ini lebih tinggi ketimbang MNCN dan Trans Group yang masing-masing memiliki pangsa pemirsa sebesar 30,7% dan 13,4%. Khusus di prime time, posisi pangsa pemirsa SCMA masih jadi yang terbaik melalui stasiun televisi SCTV dengan perolehan 21% per bulan April. ANTV dan Trans mengekor di belakangnya dengan pangsa pemirsa sebesar 16,9% dan 15,2%.