KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten media berpotensi meraup pendapatan yang lebih tebal melalui pemasukan dari iklan kampanye. Tapi, ada satu hal yang perlu digarisbawahi. Era saat ini berbeda dengan tahun 2013, ketika pendapatan iklan emiten media mayoritas tumbuh double digit. Kampanye melalui media sosial saat ini jauh lebih aktif ketimbang periode saat itu. Sehingga, emiten media harus berlomba-lomba memenangkan hati para pemirsa guna menjaga pangsa pemirsa. Pemasukan iklan sejalan dengan jumlah pemirsa. Berbicara pangsa pasar, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menjadi yang paling menarik. "Acara seperti pencarian bakat di Indosiar juga memiliki cost yang lebih murah, sehingga ini mendorong efisiensi SCMA," imbuh Kepala Riset OSO Sekuritas Riska Afriani, Jumat (8/12).
Analis: Pangsa pasar stabil, SCMA paling menarik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten media berpotensi meraup pendapatan yang lebih tebal melalui pemasukan dari iklan kampanye. Tapi, ada satu hal yang perlu digarisbawahi. Era saat ini berbeda dengan tahun 2013, ketika pendapatan iklan emiten media mayoritas tumbuh double digit. Kampanye melalui media sosial saat ini jauh lebih aktif ketimbang periode saat itu. Sehingga, emiten media harus berlomba-lomba memenangkan hati para pemirsa guna menjaga pangsa pemirsa. Pemasukan iklan sejalan dengan jumlah pemirsa. Berbicara pangsa pasar, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menjadi yang paling menarik. "Acara seperti pencarian bakat di Indosiar juga memiliki cost yang lebih murah, sehingga ini mendorong efisiensi SCMA," imbuh Kepala Riset OSO Sekuritas Riska Afriani, Jumat (8/12).