KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen Pemilihan Umum (Pemilu), puasa, dan hari raya Idul Fitri menjadi berkah bagi emiten-emiten sektor telekomunikasi. Betapa tidak, pada momen lima tahunan dan satu tahun sekali ini, komunikasi masyarakat meningkat dibanding hari biasanya. Hal ini berimbas pada kenaikan trafik data. Maklum, kue bisnis terbesar emiten telekomunikasi sekarang berasal dari layanan data. Analis MNC Sekuritas Victoria Venny mengatakan, sebenarnya ketiga momen tersebut lebih berdampak langsung ke sektor konsumsi, termasuk konsumsi layanan data masyarakat. “Apalagi di momen pemilihan umum, trafik data pasti meningkat sejalan dengan promosi, kampanye, dan lain-lain,” kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (16/4). Selain itu, menurut Venny, biasanya momen puasa dan lebaran dimanfaatkan oleh emiten untuk melancarkan berbagai promosi. Salah satunya adalah promosi paket data saja ataupun paket data yang di-bundle dengan perangkat komunikasi. Langkah ini bertujuan untuk mengakuisisi pelanggan baru dan meningkatkan trafik data.
Analis: Pemilu, puasa, dan Lebaran tingkatkan konsumsi layanan data
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen Pemilihan Umum (Pemilu), puasa, dan hari raya Idul Fitri menjadi berkah bagi emiten-emiten sektor telekomunikasi. Betapa tidak, pada momen lima tahunan dan satu tahun sekali ini, komunikasi masyarakat meningkat dibanding hari biasanya. Hal ini berimbas pada kenaikan trafik data. Maklum, kue bisnis terbesar emiten telekomunikasi sekarang berasal dari layanan data. Analis MNC Sekuritas Victoria Venny mengatakan, sebenarnya ketiga momen tersebut lebih berdampak langsung ke sektor konsumsi, termasuk konsumsi layanan data masyarakat. “Apalagi di momen pemilihan umum, trafik data pasti meningkat sejalan dengan promosi, kampanye, dan lain-lain,” kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (16/4). Selain itu, menurut Venny, biasanya momen puasa dan lebaran dimanfaatkan oleh emiten untuk melancarkan berbagai promosi. Salah satunya adalah promosi paket data saja ataupun paket data yang di-bundle dengan perangkat komunikasi. Langkah ini bertujuan untuk mengakuisisi pelanggan baru dan meningkatkan trafik data.