JAKARTA. Retailer PT Ramayana Sentosa Lestari Tbk (RALS) bermain pada segmen konsumen menengah ke bawah. Biasanya, segmen ini paling sensitif terhadap kenaikan harga. RALS pun sempat merasakan efek dari sensitivitas tersebut. Tapi, strategi perseroan untuk merubah gerainya dengan menggunakan bendera perusahaan asal Belanda, SPAR, ternyata cukup berhasil. Perlahan tapi pasti, penjualan perseroan mulai terdongkrak. Andre Suntono, analis Buana Capital bilang, sepanjang periode September hingga Desember 2015, sudah ada sekitar 16 gerai Ramayana yang berubah menggunakan konsep dari SPAR. Ada yang hanya mengganti konsep gerai lama, ada juga yang merupakan gerai baru.
Analis rekomendasikan buy saham RALS
JAKARTA. Retailer PT Ramayana Sentosa Lestari Tbk (RALS) bermain pada segmen konsumen menengah ke bawah. Biasanya, segmen ini paling sensitif terhadap kenaikan harga. RALS pun sempat merasakan efek dari sensitivitas tersebut. Tapi, strategi perseroan untuk merubah gerainya dengan menggunakan bendera perusahaan asal Belanda, SPAR, ternyata cukup berhasil. Perlahan tapi pasti, penjualan perseroan mulai terdongkrak. Andre Suntono, analis Buana Capital bilang, sepanjang periode September hingga Desember 2015, sudah ada sekitar 16 gerai Ramayana yang berubah menggunakan konsep dari SPAR. Ada yang hanya mengganti konsep gerai lama, ada juga yang merupakan gerai baru.