Anggaran belanja JSMR tahun depan Rp 5 triliun



JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mulai mempersiapkan rencana keuangan untuk tahun depan. Emiten pelat merah ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) 2015 sekitar Rp 5 triliun.

"Capex tahun depan Rp 5 triliun, sekitar 30% berasal dari kas internal dan sisanya dari luar, bisa pinjaman bank atau obligasi," tandas Reynaldi Hermansjah, Direktur Keuangan JSMR, Rabu (17/9).

Anggaran capex tersebut bakal digunakan untuk memenuhi sejumlah rencana bisnis perseroan tahun depan, salah satunya proyek tol Medan - Kualanamu -Tebing Tinggi yang tendernya baru saja dimenangkan perseroan.


Proyek ini dibangun dengan konsorsium yang terdiri dari JSMR, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Hutama Karya (Persero). JSMR dalam konsorsium tersebut merupakan pemegang saham mayoritas, yaitu 55%. 

Adapun estimasi nilai pembangunan proyek tersebut sekitar Rp 4 triliun. "Sebesar 70% dari nilai investasi akan diperoleh dari pinjaman," pungkas Reynaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia