MAKASSAR. Kementerian perdagangan RI menganggarkan biaya sekitar Rp 300 juta untuk pembinaan pengusaha waralaba di tanah air pada tahun 2017. Kasubdit Distribusi Langsung dan Waralaba Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Iqbal Shoffan Shofwan, mengatakan, anggaran sekitar itu untuk pelaksanaan kegiatan di beberapa daerah di Indonesia. "Untuk angka perkiraannya sekitar Rp 300 juta. Untuk melaksanakan pameran waralaba ataupun pelatihan waralaba memang berbeda-beda tergantung kotanya, seperti halnya Makassar yang menganggarkan sekitar Rp 60 juta-Rp 70 juta," katanya.
Anggaran Kemendag Rp 300 juta bina waralaba 2017
MAKASSAR. Kementerian perdagangan RI menganggarkan biaya sekitar Rp 300 juta untuk pembinaan pengusaha waralaba di tanah air pada tahun 2017. Kasubdit Distribusi Langsung dan Waralaba Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Iqbal Shoffan Shofwan, mengatakan, anggaran sekitar itu untuk pelaksanaan kegiatan di beberapa daerah di Indonesia. "Untuk angka perkiraannya sekitar Rp 300 juta. Untuk melaksanakan pameran waralaba ataupun pelatihan waralaba memang berbeda-beda tergantung kotanya, seperti halnya Makassar yang menganggarkan sekitar Rp 60 juta-Rp 70 juta," katanya.