Anggaran Mini, Menteri Investasi Minta Dukungan Kenaikan dari DPR



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roeslani menyoroti target investasi di tahun 2025 yang sebesar Rp 1.905 triliun, pasalnya pihaknya hanya mengantongi anggaran Rp 681,88 miliar di tahun depan.

“Harapannya dari kami dengan dukungan dari pimpinan komisi VI anggaran itu bisa ditingkatkan dari Rp 600 miliar menjadi Rp 800 miliar sehingga ke depannya memang target yang tadinya dicanangkan Rp 1.905 triliun pada 2025 ini dapat kami capai,” ujarnya dalam rapat bersama Komisi VI DPR, Kamis (12/9).

Memang sebelumnya, Kementerian Investasi/BKPM meminta tambahan anggaran di tahun 2025 menjadi Rp 889,32 miliar, namum DPR hanya menyetujui sebesar Rp 681,88 miliar. Nilai tersebut turun 44,5% dari anggaran 2024 yang senilai Rp 1,22 triliun.


Baca Juga: Bandara IKN Belum Siap untuk Upacara 17 Agustus, Menteri PUPR Minta Maaf

Meski demikian, Rosan mengungkapkan, dengan anggaran yang ada pihaknya bakal meninjau ulang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar target yang dicanangkan pemerintah.

Namun Rosan pun tak putus harapan, di mana seiring berjalannya program di tahun depan anggaran tersebut bisa ditingkatkan agar iklim investasi dalam negeri dan lapangan pekerjaan pun meningkat.

Baca Juga: Menteri ESDM Minta Pertamina Optimalkan Produksi Blok ONWJ

“Intinya sambil berjalan harapannya itu bisa ditingkatkan ke depannya, di saat bersamaan kita akan melihat perbandingan di negara-negara lain terutama di ASEAN bagaimana dengan anggaran terbatas ini tetap meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli