Anies Baswedan: Saya Bersyukur Memilih Jalan yang Tidak Biasa



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan dirinya memilih 'jalan tak biasa' bersama Partai Nasdem dengan menjadi bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Anies mengatakan sebenarnya ada jalan yang nyaman dan enak untuk ditempuh, tetapi mereka memilih jalanan yang mendaki. Hal tersebut Anies sampaikan dalam sambutannya saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Nasdem ke-11 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

"Saya bersyukur karena bapak ketum (Surya Paloh) memilih untuk menempuh jalan yang tidak biasa," ujar Anies.

Anies mengibaratkan perjalanan menuju Pilpres 2024 seperti sedang mendaki gunung. Dia menjelaskan, perjalanan yang nyaman dan enak itu biasanya tidak akan pernah mengantarkan mereka ke puncak manapun. Sementara, jika mereka memilih jalan yang mendaki walaupun dalam suasana kegelapan, mereka pasti akan sampai ke puncak.

Baca Juga: Cari Pendamping Anies Baswedan, Nasdem-PKS-Demokrat akan Simulasi Cawapres

"Nah Nasdem memilih untuk jalan mendaki. Saya dapat kehormatan untuk bisa jalan bersama dalam perjalanan mendaki yang mungkin terjal, yang mungkin belum ada peta rutenya, tapi perjalanan ini adalah perjalanan yang akan dicatat Republik Indonesia," tuturnya.

Lebih jauh, Anies mengatakan dirinya bersama Nasdem sedang membawa misi, bukan sekadar target. Menurutnya, misi harus diemban dan dilaksanakan sampai kapanpun, sementara target akan selesai jika sudah tercapai.

"Saya merasa sangat bersyukur saya menyatakan 'siap' waktu itu. Dan alhamdulillah sejauh ini perjalanan kita adalah perjalanan yang nampak kita menyaksikan puncak baru yang insyaallah tercapai," jelas Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Capres 2024, Anies Pilih "Jalan Tak Biasa" Bersama Nasdem"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto