Anies fasilitasi penginapan hotel bagi tenaga medis yang menangani corona (Covid-19)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Jakarta Tourisindo (JAKTOUR) memberi fasilitas bagi para tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19). Fasilitas yang diberikan berupa tempat tinggal atau penginapan yang nyaman dan layak huni.

"Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada dokter dan perawat untuk tinggal di Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI. Jadi mereka bisa istirahat dengan tenang, nyaman, layak, dan semua yang menjadi kebutuhan bisa terpenuhi," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dalam keterangan tertulis, Jumat (27/3).

Baca Juga: Seruan Xi Jinping ke AS di G20: Segera hentikan langkah bermusuhan dengan China

Pemprov DKI sendiri, telah menyiapkan sekitar empat penginapan yang akan menjadi tempat tinggal para tenaga medis. Pada tahap awal, mulai Kamis (26/3) lalu para tenaga medis sudah menempati Hotel Grand Cempaka Bisnis, Jakarta Pusat.

Pada tahap selanjutnya, para tenaga medis juga akan disiapkan tempat menginap di Hotel d’Arcici Alhijra Hotel Cempaka Putih, d’Arcici Hotel Sunter, dan d’Arcici Hotel Plumpang.

Untuk tahap awal ini, para tenaga medis yang menempati Hotel Grand Cempaka Bisnis adalah mereka yang berasal dari Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tarakan. Mereka dijemput langsung menggunakan bus Transjakarta secara bertahap.

"Mulai batch pertama dari RS Pasar Minggu dan RS Tarakan ada 138 tenaga medis yang sudah memanfaatkan tempat di Hotel Grand Cempaka. Kamar yang sediakan ada 220 kamar, dengan 414 tempat tidur. Kapasitasnya cukup besar. Selain disiapkan tempat tinggal yang nyaman, makanan juga disiapkan, dan kita menerima dukungan dari berbagai pihak," papar Anies.

Editor: Yudho Winarto