Anteraja Optimistis Bisnis Pengiriman Barang Bakal Tumbuh Positif di 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA)  di bidang jasa logistik, yakni Anteraja, optimistis bisnis pengiriman barang masih akan bertumbuh tahun ini.

Optimisme itu berdasar pada sejumlah faktor, salah satunya prediksi Bank Indonesia yang menyebutkan bahwa pasar e-commerce masih akan terus bertumbuh signifikan tahun ini.

Faktor pendorong lainnya ialah kebijakan pemerintah untuk mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Manajemen optimistis, pencabutan PPKM bisa meningkatkan aktivitas dan mobilitas masyarakat, sehingga lebih menggairahkan kegiatan ekonomi dan memacu kegiatan pengiriman.

“Masih ada harapan bahwa bisnis pengiriman barang masih akan bertumbuh tahun ini,” ujar Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto Sekar Pantjawati kepada Kontan.co.id, Rabu (4/1).

Baca Juga: Bisnis Sewa Kendaraan Berpotensi Meningkat, Ini Rekomendasi Saham Adi Sarana (ASSA)

Untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor, Anteraja berstrategi untuk fokus pada upaya meningkatkan kualitas layanan  pengiriman, baik dari sudut ketepatan waktu pengiriman, keamanan, serta kecepatan.

Selain itu, Anteraja juga mulai fokus mengembangkan segmen bisnis selain dari e-commerce, melalui inisiatif-inisiatif seperti Payment on Delivery, cold delivery, menambahkan drop off point, memperkenalkan insurance yang meng-cover hingga Rp10 juta. Tujuannya ialah untuk meningkatkan kepercayaan para UMKM seller untuk menggunakan layanan Anteraja.

Prodjo tidak mengungkap berapa target volume pengiriman barang per hari yang ingin perusahaan kejar di tahun 2023.

“Dengan kondisi yang terus berubah kami sekarang lebih memfokuskan optimalisasi sumber daya agar berapapun volume yang dikirim, kami masih bisa memperoleh penghasilan yang layak,” tutur Prodjo.

 
ASSA Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari