Antisipasi penyebaran corona, Bank Mantap ubah jam layanan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) telah mengurangi jam layanan yang sebelumnya pukul 08.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat berubah menjadi 09.00 sampai dengan 14.30 waktu setempat mulai 23 Maret 2020. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Direktur IT & Operations Bank Mantap Iwan Soeroto mengatakan, kantor pusat Bank Mantap yang berada di Jakarta sudah memberlakukan work from home (WFH) dan untuk operasional seluruh jaringan kantor cabang Bank Mantap mengurangi jam kerja pegawai yang semula 8 jam menjadi 6 jam kerja.

Baca Juga: Bank Mantap optimistis kredit pensiunan masih cerah


“Kesehatan dan keselamatan nasabah serta pegawai merupakan prioritas utama kami. Saat ini kami sudah melaksanakan protokol Business Continuity Management (BCM) seperti melakukan screening kepada seluruh nasabah & karyawan dengan menggunakan thermometer digital, menyediakan masker dan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau serta dalam antrian pada banking hall memberlakukan minimal jarak 1 meter," jelas Iwan dalam keterangan resminya, Senin (23/3).

Selain itu, Bank Mantap telah membentuk satuan tugas untuk penanggulangan Bencana Nasional Non Alam (BNNA) dalam memantau perkembangan virus corona dan membuat Recovery Strategy yaitu split office dan split operation jika keadaan mengalami kondisi tidak kondusif.

Guna mengurangi aktivitas kunjungan ke kantor cabang, lanjut Iawan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh nasabah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri agar mengambil gaji pensiunan pada awal bulan yang biasanya ke kantor cabang.

Bank Mantap menghimbau untuk mengambil gaji (tarik tunai) dapat memanfaatkan seluruh mesin ATM Mandiri, Link dan ATM Bersama serta layanan perbankan lainnya dapat menggunakan aplikasi Mantap Mobile pada smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi