JAKARTA. Perbankan berupaya menggenjot nasabah prioritas. Tengok saja ANZ Bank, menargetkan pertumbuhan dari 27.000 nasabah per akhir Juni 2012 menjadi 30.000 nasabah sampai akhir 2012. Tambahan 3.000 nasabah baru ini dapat menumbuhkan bisnis wealth management sebesar 40% pada tahun ini. Pada semester pertama 2012, dana kelolaan meningkat 30% dibandingkan sebelumnya Rp 11 triliun. Pencapaian tersebut, kata Anthony Soewandy, Direktur Retail Banking Bank ANZ, tak lepas dari strategi manajemen menawarkan produk dan layanan. Produk yang mengerek bisnis ini antara lain bancassurance, kartu kredit premium, reksadana, investasi fixed income dan obligasi ritel. "Target penjualan obligasi ritel kami Rp 500 miliar," kata Anthony, kemarin.
ANZ Bank incar pertumbuhan 40%
JAKARTA. Perbankan berupaya menggenjot nasabah prioritas. Tengok saja ANZ Bank, menargetkan pertumbuhan dari 27.000 nasabah per akhir Juni 2012 menjadi 30.000 nasabah sampai akhir 2012. Tambahan 3.000 nasabah baru ini dapat menumbuhkan bisnis wealth management sebesar 40% pada tahun ini. Pada semester pertama 2012, dana kelolaan meningkat 30% dibandingkan sebelumnya Rp 11 triliun. Pencapaian tersebut, kata Anthony Soewandy, Direktur Retail Banking Bank ANZ, tak lepas dari strategi manajemen menawarkan produk dan layanan. Produk yang mengerek bisnis ini antara lain bancassurance, kartu kredit premium, reksadana, investasi fixed income dan obligasi ritel. "Target penjualan obligasi ritel kami Rp 500 miliar," kata Anthony, kemarin.