JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk baru saja mengumumkan rute penerbangan Jakarta-London yang akan dibuka pada November 2013 akan diundur sampai Mei 2014. Penyebabnya, kekerasan landasan pacu Bandara Soekarno Hatta (Soetta) belum sesuai untuk tempat mendarat pesawat Boeing 777-300ER dengan kapasitas penuh. Keluhan tersebut langsung direspons oleh PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soetta. Tri Sunoko, Dirut AP II mengakui, memang jika kapasitas pesawat penuh dengan penumpang, kargo, dan bahan bakar terlalu berat untuk mendarat di Bandara Soetta. Namun, Tri bilang sebenarnya bisa saja pesawat tersebut mendarat di Soetta asal tidak dalam kondisi penuh. "Memang load factor Garuda selalu 100%? Rata-rata kan 70% - 80%," ujar Tri kepada wartawan, Kamis (1/8). Garuda tidak akan rugi
AP II: Memang load factor Garuda selalu 100%?
JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk baru saja mengumumkan rute penerbangan Jakarta-London yang akan dibuka pada November 2013 akan diundur sampai Mei 2014. Penyebabnya, kekerasan landasan pacu Bandara Soekarno Hatta (Soetta) belum sesuai untuk tempat mendarat pesawat Boeing 777-300ER dengan kapasitas penuh. Keluhan tersebut langsung direspons oleh PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soetta. Tri Sunoko, Dirut AP II mengakui, memang jika kapasitas pesawat penuh dengan penumpang, kargo, dan bahan bakar terlalu berat untuk mendarat di Bandara Soetta. Namun, Tri bilang sebenarnya bisa saja pesawat tersebut mendarat di Soetta asal tidak dalam kondisi penuh. "Memang load factor Garuda selalu 100%? Rata-rata kan 70% - 80%," ujar Tri kepada wartawan, Kamis (1/8). Garuda tidak akan rugi