Apa itu Back Kitchen? Kenali Istilah Populer untuk Dapur Ini



MOMSMONEY.ID - Cari tahu apa itu back kitchen dan cara memiliki dapur kotor ini di rumah.

Melansir Ideal Home, back kitchen atau dapur belakang adalah dapur sekunder di luar ruang memasak utama. Dapur ini dibuat untuk mempercantik rumah. 

Secara tradisional, dapur belakang ini disebut juga dapur kotor. Dapur ini digunakan untuk memasak yang beraroma menyengat atau berantakan. Sehingga dapur utama tampak lebih siap untuk tamu.


Dapur belakang juga berguna untuk menjaga barang-barang yang tidak terpakai tetap berada di satu tempat.

Baca Juga: Ini Sederet Risiko Meletakkan Microwave di Atas Kulkas

Pada dasarnya back kitchen ini mirip dengan ruang serba guna yang fungsional. Bisa sebagai dapur tambahan dan zona penyimpanan sekaligus. 

Back Kitchen juga bisa dipahami sebagai dapur sekunder yang dapat diakses dari dapur utama. Sering disebut sebagai dapur persiapan yang berguna menjaga bau masakan, kekacauan dan kebisingan di area tertutup. Sementara dapur utama dapat digunakan untuk menjamu tamu. 

"Back kitchen pada dasarnya adalah area yang dapat diakses sebagai area persiapan, dapur belakang, fasilitas mencuci tambahan seperti wastafel dan mesin cuci piring, area tempat pekerjaan yang lebih kotor dapat dilakukan," ungkap Pemilik Herringbone Kitchen William Durrant. 

Baca Juga: 5 Barang Penting yang Perlu Disiapkan Sebelum Berangkat Sekolah ke Luar Negeri

Bagaimana cara membuat back kitchen di rumah?

Perbarui ruang utilitas Anda

Anda tidak perlu membuat ruang yang sama sekali baru untuk mewujudkan back kitchen. Jika Anda memiliki ruang serbaguna, Anda bisa merenovasinya dan mengubahnya menjadi ruang sekunder yang dapat Anda manfaatkan sepenuhnya. 

Tambahkan pintu kaca

Dapur terbuka semakin populer, menyediakan tempat untuk menyimpan sebagian besar barang kering bahkan peralatan rumah tangga.

Jika Anda mau memamerkan bagian dalam dapur, maka pintu kaca akan menjadi cara mudah untuk membuatnya terasa seperti ruang sendiri. Anda bisa membuat back kitchen menyatu dengan dapur utama namun tetap ada pemisahnya.

Temukan tempat tersembunyi

Anda bisa membuat back kitchen di ruangan yang sudah ada namun tersembunyi. Mungkin dengan memanfaatkan ruang di bawah tangga dengan pintu untuk membuatnya tetap berguna sekaligus tetap tersembunyi. 

Itu tadi pengertian apa itu back kitchen dan bagaimana cara membuatnya di rumah. Back kitchen tak hanya bisa dimiliki rumah-rumah mewah. Anda bisa memanfaatkan ruangan yang sudah ada menjadi back kitchen. 

Selanjutnya: Cara Merawat Hair Extension biar Rambut Sambungan Tetap Awet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta