KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kenali apa itu Monthly Fee Bank seperti pada layanan BRI yang dikenakan pada nasabah. Pada dasarnya, perbankan memiliki kebijakan masing-masing untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabahnya. BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik Negara dengan kemudahan akses di berbagai daerah. Monthly fee bank merupakan biaya bulanan yang dikenakan oleh bank kepada pemegang rekening atas layanan dan pemeliharaan akun. Dengan kata lain, ini merupakan biaya admin yang dikenakan setiap bulan.
Kebijakan Biaya Admin BRI
1. Biaya Admin BRI BritAma
Adapun nasabah BritAma wajib tahu biaya admin dalam bulanan.- Setoran awal classic & gold: Rp 250.000 & Rp 500.000.
- Setoran berikutnya: Rp 10.000.
- Biaya admin BRI (saldo kurang dari Rp 10.000.000): Rp 11.000.
- Biaya administrasi Bank BRI (saldo lebih dari Rp 10.000.000): Rp 12.000.
- Biaya admin bulanan BRI (kartu classic & kartu gold): Rp 2.000 & Rp 6.500.
- Biaya admin BRI untuk penarikan di teller (kurang dari Rp 2.500.000): Rp 10.000.
- Biaya admin Bank BRI untuk penarikan di teller (Rp 2.500.000-5.000.000): Rp 10.000.
- Saldo minimum mengendap: Rp 50.000.
- Denda di bawah saldo minimum: Gratis.
- Biaya admin tutup rekening: Rp 50.000.
- Biaya admin BRI ganti buku rusak: Rp 25.000.
- Biaya admin BRI ganti buku penuh: Gratis.
- Limit penarikan tunai per hari (classic & gold): Rp 5.000.000 & Rp 10.000.000.
2. Biaya Admin BRI Simpedes
- Setoran awal: Rp 100.000.
- Setoran berikutnya: Rp 10.000.
- Biaya admin BRI saldo berapapun: Rp 5.500.
- Biaya admin BRI di teller (kurang dari 5.000.000): Rp 10.000.
- Saldo minimum mengendap: Rp 50.000.
- Denda di bawah saldo minimum: Rp 5.000.
- Biaya tutup rekening: Rp 25.000.
- Biaya admin BRI untuk buku rusak: Rp 25.000.
- Biaya admin BRI untuk buku penuh: Gratis.
- Limit penarikan tunai per hari: Rp 5.000.000.