Apa Sebenarnya Beda myBCA dan BCA Mobile?



MOMSMONEY.ID - Ini beda MyBCA dan BCA Mobile yang perlu Moms ketahui untuk menimbang, aplikasi apa yang bisa Moms gunakan. 

BCA memiliki dua aplikasi yang mempermudah transaksi Anda yaitu MyBCA dan BCA Mobile. Banyak yang maaih bingun, apa perbedaannya? 

Baca Juga: Ini Cara Top Up OVO Lewat BCA Mobile


Kedua aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi dasar yang sama yaitu untuk melakukan transfer, pembayaran dan isi ulang. Hanya saja MyBCA hadir sebagai solusi digital yang memenuhi berbaagai kebutuhan nasabah. 

Ini beda MyBCA dan BCA Mobile Berikut beberapa aspek yang membedakan aplikasi MyBCA dan BCA Mobile!

Tampilan Dari segi tampilan aplikasinya, BCA Mobile lebih sederhana dan lebih ramah pengguna lama. Hal ini karena BCA Mobile tidak mengubah menu apapun pada BCA Mobile. Sehingga lebih ramah bagi pengguna yang enggan belajar aplikasi baru untuk melakukan transaksi perbankan. 

Baca Juga: Cara Daftar Aktivasi BCA Mobile, Bisa Pake Halo BCA Gratis

Fitur Dari segi fitur, MyBCA memberikan banyak fitur yang lebih lengkap. Mulai dari cek mutasi lebih dari satu bulan, melakukan investasi di Welma BCA, paylater BCA hingga akses informasi ke kartu kredit. 

Limit transaksi Limit transaksi di BCA Mobile tergantung pada jenis transaksinya (antar bank dan antar rekening BCA). Sedangkan limit transaksi di MyBCA berlaku lebih umum yaitu transfer antar rekening BCA maksimal Rp 300 juta dan transfer antar bank maksimal Rp 150 juta. 

Akses BCA Mobile hanya bisa diakses pada HP yang memiliki nomor yang sama dengan nomor yang Anda daftarkan saat aktivasi BCA Mobile. Sementara itu akses MyBCA bisa dilakukan di HP lain. Cukup dengan memasukkan email yang Anda daftarkan pada MyBCA. 

Itu tadi perbedaan MyBCA dan BCA Mobile. Bagi sebagian orang yang sudah nyaman dengan BCA Mobile, maka tidak perlu mengikuti arus menggunakan MyBCA karena fitur dasarnya yang sama. 

Namun jika dirasa kebutuhan transaksi perbankan Anda belum tercukui di BCA Mobile, maka Moms bisa menggunakan MyBCA. 

Selanjutnya: Rupiah Berpotensi Melemah Jelang Akhir Pekan, Jumat (19/7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta