Apakah Air Purifier Bisa Mengatasi Masalah Debu di Rumah?



MOMSMONEY.ID - Apakah air purifier  yang bertugas membersihkan udara bisa mengatasi masalah debu di rumah? Yuk, cari tahu jawabannya.

Udara di dalam ruangan bisa mengumpulkan polusi udara dan alergen yang berbahaya. Baik polusi udara maupun alergen, bisa membuat mata, hidung dan tenggorokan iritas. 

Nah, di era modern ini, banyak yang sudah mengenal air purifier yang bisa membasmi permasalahan ini. Air purifier bisa membuat udara di dalam ruangan kembali bersih. Namun apakah air purifier bisa mengatasi permasalahan debu?


Baca Juga: Cara Mencuci Celana Dalam Baru, Ikuti Tips ini!

Melansir The Spruce, hampir seluruh air purifier efektif dalam mengatasi 99% debu di udara. Tapi, ini bukan solusi utama untuk mengastasi permasalahan kualitas udara yang buruk di dalam ruangan. 

Pembersihan dan penyedotan debu secara teratur juga diperlukan untuk menjaga udara tetap bersih dan menjaga air purifier tetap awet. Selain itu, Anda harus menjaga filter air purifier tetap bersih. 

Pembersih udara Anda juga akan menangkap lebih banyak partikel yang tidak diinginkan. Apalagi, jika ditempatkan di area rumah yang sering dilalui orang.

Sehingga, Anda juga perlu membersihkam filter secara teratur. Untuk menyedot debu pada filter, gunakan sikat untuk menghilangkan debu dan kotoran dari filter pembersih.

Selanjutnya: Cara Membersihkan Rumah yang Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta