Apakah Server Game Sigma Battle Royale Masih Aktif? Simak Penjelasan Berikut ini



KONTAN.CO.ID - Apakah server game Sigma Battle Royale masih aktif? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Game Sigma Battle Royale ini sempat viral beberapa waktu lalu meski sekarang sudah tidak bisa lagi ditemukan di Play Store.

Gamers mobile beberapa waktu lalu sempat dikejutkan dengan rilisnya game battle royale terbaru yang mendadak viral. Adalah game berjudul Sigma Battle Royale, sebuah game battle royale yang mirip dengan Free Fire (FF) dan Free Fire MAX.

Karena kemiripannya yang hampir ditemukan di setiap aspek, Sigma Battle Royale juga mendadak hilang dari peredaran, khususnya di Play Store dalam kurun waktu hanya 48 jam atau dua hari usai perilisannya.

Meski begitu, link download Sigma Battle Royale juga mendadak tersebar di internet dengan sumber yang bervariasi.

Terlepas dari semua itu, apakah game Sigma Battle Royale ini servernya masih aktif? Apakah para pemain yang ingin menjajal game Sigma Battle Royale masih punya kesempatan untuk bermain game ini?

Dilansir dari Sportskeeda, developer dibalik Sigma Battle Royale, yakni Studio Arm Private Limited dikabarkan mematikan server tersebut.

Baca Juga: Stumble Guys 0.43.1: Cara Download Update Versi Terbaru Link Resmi di Android & iOS

Dalam sebuah pesan maintenance yang muncul setelah membuka Sigma Battle Royale, berikut isi pesan yang dapat Anda temukan.

"MAINTENANCE

The server is closed. Thank you for being a part of this test and we look forward to seeing you again in the near future!"

Seperti yang kita ketahui, peluncuran Sigma Battle Royal di Play Store sebenarnya belum secara penuh. Yang artinya, game ini masih belum rilis secara penuh alias masih dalam tahap early access.

Ini berarti bahwa sang developer Sigma Battle Royale mungkin masih akan mengembangkan game tersebut. Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan bahwa Sigma Battle Royale ini akan kembali ke Play Store dengan pengoptimalan, meski tidak diketahui pasti secara detail.

Mungkin beberapa pemain juga bertanya-tanya, apakah server Sigma Battle Royale ini akan offline berapa lama?

Jawabannya juga belum diketahui pasti kapan server Sigma Battle Royale ini akan kembali online dan dapat kembali memainkan game tersebut.

Beberapa spekulasi mengunkapkan bahwa Sigma Battle Royale mungkin bisa saja kembali ke Play Store apabila dapat menghadirkan perubahan drastis pada game-nya ini.

Termasuk melakukan pengoptimalan yang diperlukan supaya dapat memathui Kebijakan Program Pengembang Google. Perlu dicatat, ini hanyalah spekulasi yang mungkin saja justru berakhir dengan Sigma Battle Royale yang tidak akan pernah kembali.

Apakah pengguna atau gamers masih bisa download Sigma Battle Royale APK?

Untuk download Sigma Battle Royale APK resmi di Play Store sayangnya sudah tidak bisa. Anda tidak akan menemukan game Sigma Battle Royale atau download APK-nya lewat Play Store meski mencarinya menggunakan kata kunci "Sigma Battle Royale".

Meski banyak Sigma Battle Royale APK yang tersebar di internet, sayangnya kita tidak disarankan karena sumbernya yang bervariasi dan bisa ditakutkan membawa malware dan bloatware ke perangkat atau HP yang Anda gunakan.

Terlepas dengan popularitasnya Sigma Battle Royale dalam waktu sekejap ini, Anda masih bisa memainkan game battle royale populer lainnya yang terdapat di Play Store.

Atau bisa juga mengunjungi konten berikut ini untuk menemukan game alternatif Sigma Battle Royale dengan spesifikasi yang ringan untuk HP Android Anda.

Baca Juga: Game Sigma Battle Royale Tak Bisa Download di Play Store? Ini Link dan Alternatifnya

Contohnya seperti Garena Free Fire, Free Fire MAX, PUBG Mobile Lite, dan masih banyak lagi game battle royale yang dapat Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News