Apartemen Collins Boulevard incar pasar mahasiswa



KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Pembangunan fasilitas pendidikan yang semakin marak dan industri yang berkembang memberi kesempatan besar bagi Triniti Land untuk membangun apartemen di daerah Gading Serpong. Apalagi pembangunan apartemen di kawasan tersebut masih minim.

Chief Executive Officer (CEO) Triniti Land, Bong Chandra menyatakan dalam tiga tahun ke belakang belum ada apartemen baru di daerah Gading Serpong. “Dari kurun waktu 2015–2018 ada kekosongan pembangunan apartemen. Selama kurun waktu itu pasokan tidak ada sama sekali, sementara kebutuhan meningkat,” ujarnya di Tangerang, Sabtu (26/5).

Menurutnya, maraknya pembangunan perguruan tinggi di wilayah Gading Serpong sampai BSD dinilai membuka peluang untuk bisnis properti, khususnya apartemen. Ia bilang perguruan tinggi memang menyediakan fasilitas dormitory, tetapi kapasitasnya tidak mencukupi untuk keseluruhan mahasiswanya. Selain itu, ada peraturan rumah hunian yang juga dilarang dijadikan tempat kos.

Dia melanjutkan, saat ini mahasiswa di sekitar Gading Serpong sampai BSD sebagian besar berasal dari luar kota mencapai 60%. Hal tersebut terbukti dari apartemen-apartemen yang dimiliki Triniti Land yang sudah terjual rata-rata 95% dengan perbandingan penghuni 50% end user dan 50% mahasiswa.

Dengan parking lot mencapai 8 lantai ia berharap penghuni tidak perlu khawatir pulang malam. "Parking lot kami menjadi yang tertinggi di Gading Serpong, karenanya penghuni tidak perlu khawatir jika pulang malam tidak mendapat tempat parkir," ujarnya.

Collins Boulevard akan memfasilitasi para calon pembeli dengan cicilan 60 kali tanpa bunga. Namun bila dihitung gross cicilan 60x akan mencapai angka Rp 10 juta per bulan, oleh karena itu Collins Boulevard memberikan kemudahan di awal dengan memberi diskon 50% di 24 kali pembayaran pertama yaitu sebesar Rp 5 juta.

Rencananya Collins Boulevard juga akan bekerja sama dengan beberapa bank untuk fasilitas KPA, salah satunya dengan Panin Bank. Namun, untuk fasilitas KPA rencananya akan mulai berjalan per Juni atau Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat