Apindo desak pemerintah tetapkan tarif angkutan



JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menuntut kepada pemerintah untuk memastikan kenaikan tarif resmi angkutan darat maupun laut di seluruh Indonesia. Menurut Sofjan Wanandi, Ketua Umum Apindo, belum ditetapkannya tarif tersebut membuat para pengusaha angkutan menaikkan tarifnya sendiri-sendiri.

Hal tersebut, menurut Sofjan, bisa menyebabkan distribusi barang terganggu. Padahal, para pengusaha ingin segera mendistribusikan barang kebutuhan untuk stok bulan Ramadan dan Lebaran."Kami tunggu keputusan kenaikan tarif logistik baik itu dari INSA dan Organda," jelas Sofjan saat jumpa pers di kantornya, Senin (24/6).

Sofjan berharap, dalam pekan ini sudah ada ketetapan tarif resmi tersebut dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dia juga bilang, dirinya sudah bertemu dengan para asosiasi-asosiasi pengusaha lain pada ahad kemarin (23/6).


Menurutnya, Apindo bersama asosiasi pengusaha lainnya berkomitmen untuk menstabilkan harga setelah kenaikan harga BBM subsidi. "Kami berkomitmen menetralisir harga. Tujuannya agar tidak ada spekulasi harga di pasaran," jelas Sofjan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan