KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembatasan merek (brand restriction) telah banyak direalisasikan sejumlah negara. Hal ini pun turut membuat resah pelaku usaha di Indonesia karena dikhawatirkan aturan ini akan turut diberlakukan di Indonesia. Sekretaris Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Eddy Hussy menerangkan, pembatasan merek tersebut bisa dilakukan dengan cara mengurangi daya tarik pada tampilan produk dan memberlakukan pembatasan-pembatasan lebih jauh di bidang periklanan dan promosi. Baca Juga: Menelisik jalan terjal yang dilewati Xiaomi untuk berekspansi di bisnis jasa keuangan
Apindo khawatirkan pembatasan merek bisa rugikan produsen dan konsumen
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembatasan merek (brand restriction) telah banyak direalisasikan sejumlah negara. Hal ini pun turut membuat resah pelaku usaha di Indonesia karena dikhawatirkan aturan ini akan turut diberlakukan di Indonesia. Sekretaris Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Eddy Hussy menerangkan, pembatasan merek tersebut bisa dilakukan dengan cara mengurangi daya tarik pada tampilan produk dan memberlakukan pembatasan-pembatasan lebih jauh di bidang periklanan dan promosi. Baca Juga: Menelisik jalan terjal yang dilewati Xiaomi untuk berekspansi di bisnis jasa keuangan