Apindo Nilai Tim Ekonomi Jokowi Layak Dipertahankan di Pemerintahan Prabowo-Gibran



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Kamdani, menilai bahwa tim ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo terdiri dari individu-individu yang kompeten dan layak untuk kembali duduk di pemerintahan baru Prabowo-Gibran.

“Menurut hemat saya, komposisi tim ini memang diisi oleh sosok yang kompeten di bidangnya. Meski demikian, yang terpenting adalah implementasi kebijakan strategis yang pada prinsipnya melanjutkan serta menyempurnakan kebijakan ekonomi,” ujar Shinta kepada Kontan, Kamis (10/10).

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa kabinetnya kemungkinan besar akan diisi oleh beberapa menteri dari era Presiden Joko Widodo. 


Baca Juga: Pesan SBY untuk Prabowo: Jangan Takut untuk Dikritik

Dalam acara BNI Investor Daily Summit di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10), Prabowo menyatakan bahwa dirinya sangat terbantu oleh Jokowi dan timnya dalam masa transisi.

“Dalam penyusunan kabinet, saya melihat banyak menteri yang akan datang adalah menteri-menteri yang juga berada di kabinet yang sekarang,” kata Prabowo.

Apindo juga menyoroti pentingnya tim ekonomi yang dapat merefleksikan tantangan fundamental pertumbuhan ekonomi Indonesia, seperti kepastian hukum, konsistensi kebijakan, serta perbaikan lembaga. 

Baca Juga: Gapki Minta Pemerintahan Prabowo Perbaiki Tata Kelola Sawit

Shinta menyampaikan harapannya agar pemerintahan baru dapat mengoptimalkan kebijakan di sektor industri, perdagangan, investasi, dan menciptakan persaingan yang sehat atau level playing field.

Selanjutnya: Makin Banyak Penerbangan Langsung ke Bali, Kinerja Hatten Bali Siap Terbang

Menarik Dibaca: Makin Banyak Penerbangan Langsung ke Bali, Kinerja Hatten Bali Siap Terbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli