Aplikasi Olahraga Fita Raih Kinerja Positif



MOMSMONEY.ID - Wejangan mencegah sakit lebih baik daripada mengobati menjadi konsep kesehatan preventif, yang setelah pandemi lebih sering terdengar. Ya sejak pandemi masyarakat memang jadi lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. 

Dalam menjaga kesehatan, masyarakat kini bisa semakin terbantu dari hadirnya aplikasi preventif kesehatan Fita. 

Fita menyediakan konten olahraga dan resep masakan dengan biaya langganan yang terjangkau. Contohnya saja, paket perencanaan olahraga dan makan bisa didapat dengan biaya kurang dari Rp 50.000. 


Reynazran Royono, CEO Fita mengatakan salah satu fitur yang paling sering digunakan pelanggan adalah Fita Exercise Plan. Fitur ini menawarkan video panduan olahraga untuk berbagai macam tujuan kesehatan selama 30 hari. 

"Program-program personalisasi seperti panduan olahraga dan rencana makan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna juga sangat populer," kata Rey, Selasa (15/10). 

Baca Juga: Panduan Gaya Hidup Sehat dan Proteksi Diri Kaum Pekerja Informal Cek Di Aplikasi Fita

Selain fitur daring, Fita terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menjaga dan menjalani gaya hidup sehat. "Kami percaya bahwa selain fitur fitur yang bersifat digital atau virtual, pengguna akan membutuhkan panduan secara offline saat mereka beraktivitas olahraga di studio latihan atau pun gym," kata Rey. 

Saat ini, Fita sedang mengembangkan fitur tambahan yang akan berkolaborasi dengan gym di seluruh Indonesia. Hal ini untuk membantu memberikan sarana digitalisasi proses manajemen gym

Fitur ini Rey harapkan dapat membantu pemilik gym untuk bisa memberikan fasilitas dan layanan yang lebih terpadu. Diharapkan pula pengalaman pengguna dapat menggunakan sarana, fasilitas dan layanan dari gym dan membantu pengguna untuk bisa mencapai tujuan kesehatan dengan lebih mudah dan menyenangkan. 

Perkembangan bisnis

Hingga Agustus 2024 Fita berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 20% dibandingkan tahun lalu. Fita juga sudah mencapai EBITDA positif. 

Rey mengatakan sentimen positif yang mendorong peningkatan tersebut adalah inovasi fitur-fitur Fita. Selain itu, kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk hidup sehat juga membantu kinerja Fita. 

Ke depannya, Rey optimistis  kepercayaan pengguna terhadap layanan Fita pun semakin meningkat, khususnya melalui produk-produk terobosan yang kami tawarkan seperti ComboFit Jamsostek dan Gym Pass. Saat ini, jumlah pengguna aplikasi Fita telah mencapai lebih dari 900 ribu, dengan peningkatan sebesar dua kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Di tengah banyaknya konten digital mengenai tutorial olahraga yang bisa saja menjadi saingan Fita, Rey mengatakan ia fokus memberikan nilai tambah bagi penggunanya melalui personalisasi yang mendalam. Pengguna Fita  dapat merasakan program yang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka. 

Rey percaya masyarakat masih membutuhkan penjelasan yang mendalam untuk memulai gaya hidup sehat dan kemudian menjalani gaya hidup sehat tersebut secara rutin. Dengan fitur-fitur Fita yang juga memberikan insentif saat pengguna melakukan aktivitas kesehatan, kami yakin gaya hidup sehat di Indonesia akan semakin populer, sehingga akan meningkatkan konsumsi produk-produk kesehatan lainnya, seperti vitamin, suplemen, baju olahraga, makanan sehat, yang ke depannya juga akan menjadi fokus pengembangan bisnis Fita. 

Fita juga terus mengembangkan fitur premium yang eksklusif serta memperkuat kemitraan untuk membangun ekosistem preventive-health yang semakin komprehensif, dan tidak menutup kemungkinan untuk kemudian merambah kemitraan di sektor-sektor lainnya di wellness economy yang juga mencakup beauty care dan mental health.

Selain itu, Fita yang menjadi bagian dari ekosistem Telkomsel akan memanfaatkan aset dan kapabilitas Telkomsel salah satunya untuk memperluas jangkauan ke lebih banyak pengguna di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini juga memungkinkan Fita untuk terus berinovasi dan tumbuh dengan stabil dalam jangka panjang.

Selanjutnya: 25 Ucapan Hari Pangan Sedunia 2024 untuk Dijadikan Caption

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Danielisa Putriadita