JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) harus berjuang untuk mencapai target marketing sales sekitar Rp 2,5 triliun hingga akhir tahun nanti. Maklum, hingga September 2014, APLN baru membukukan marketing sales Rp 3,53 triliun atau sekitar 58,83% dari target akhir tahun Rp 6 triliun. Wibisono, investor relation APLN mengatakan, Agung Podomoro sudah memiliki sejumlah strategi untuk mengejar target marketing sales. Salah satunya dengan meluncurkan Apartemen Simprug di Jakarta Selatan. "Rencana peluncuran sekitar bulan November," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (17/10). Rencananya, APLN akan membangun dua tower apartemen di atas 1,6 hektare lahan. Dari apartemen berkapasitas 500 unit ini, APLN berharap bisa mengantongi marketing sales Rp 1,25 triliun. Jumlah ini sudah memenuhi setengah dari kekurangan target hingga akhir tahun.
Selain itu, APLN masih mengandalkan proyek-proyek lain yang sudah diluncurkan, antara lain Harco Glodok, Orchard Park Batam, dan Podomoro City Extension. APLN juga mempunyai sejumlah proyek di luar kota seperti Malang, Balikpapan, dan Medan. Kiswoyo Adi Joe, Managing Partner Investa Saran Mandiri, menilai, APLN akan kesulitan untuk mencapai target marketing sales akhir tahun. "Kurangnya cukup banyak. Apalagi nanti akan ada kenaikan bahan bakar minyak yang akan menambah katalis negatif," ujarnya.