APLN raih marketing sales kuartal I Rp1,83 triliun



JAKARTA. Di tengah maraknya penurunan hasil pra penjualan (marketing sales) pengembang properti, justru PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) justru berhasil mencatat pertumbuhan marketing sales di kuartal pertama tahun ini.

APLN berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 1,83 triliun, atau naik naik 6,4% year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya Rp 1,72 triliun. Nilai marketing sales di tiga bulan pertama ini telah mencapai porsi 28,1% dari target marketing sales 2014 tahun ini sebesar Rp 6,5 triliun.

Menurut Wibisono, Investor Relations APLN, hasil penjualan terbesar berasal dari Harco Glodok yang berkontribusi 32% terhadap marketing sales. "Adapun, Orchard Park Batam menyumbang 27,2%, Podomoro City Deli Medan sebesar 12,7%, dan Podomoro City Extension sebesar 8%, Borneo Bay Residences 5,4%, Vimala Hills sebesar 5%, Metro Park Residences dengan 44%, dan Grand Taruma sebesar 3,8%," sebutnya dalam pernyataan resmi, Senin (14/4) kemarin.


Indra Wijaya, Wakil Direktur Utama APLN menuturkan, pertumbuhan marketing sales yang tipis disebabkan banyaknya hambatan yang dialami sektor pengembang properti. "Aturan loan to value (LTV), kenaikan bunga bank, dan kurs Rupiah yang pernah melemah membuat banyak sektor properti tak tumbuh tinggi seperti tahun lalu," tuturnya kepada KONTAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri