Apple Gaet Mantan Eksekutif Lamborghini untuk Sempurnakan Desain Apple Car



KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Demi menyempurnakan desain produk Apple Car yang telah lama tertahan, Apple Inc. resmi merekrut mantan eksekutif senior Lamborghini, Luigi Taraborrelli.

Perekrutan ini pertama kali dikabarkan oleh Bloomberg pada hari Rabu (27/7). Kabar ini seolah menegaskan kembali bahwa Apple masih serius dalam upanya melahirkan produk otomotif.

Taraborrelli adalah eksekutif senior Lamborghini yang telah bekerja di perusahaan pembuat mobil itu selama 20 tahun. Taraborrelli dipercaya untuk mengawasi desain sasis dan kemampuan dinamika kendaraan.

Selain pengembangan sasis, Taraborrelli juga bekerja di bidang penanganan, suspensi, kemudi, rem, dan velg.

Baca Juga: Apple hingga Google Diduga Membeli Emas Dari Tambang Ilegal di Brasil

Selema bekerja di Lamborghini, Taraborrelli telah terlibat langsung dalam pengerjaan sederet seri mobil populer seperti Urus, Huracan, dan Aventador.

Taraborrelli juga jadi sosok penting dalam perancangan mobil konsep masa depan, Huracan Sterrato dan Asterion.

Apple Car telah beredar luas sebagai rumor selama beberapa tahun terakhir. Produk mobil pintar pertama Apple ini awalnya diumumkan tahun 2018 di bawah program bernama Project Titan.

Dilansir dari Apple Insider, tim proyek ini kabarnya telah melihat sejumlah kemunduran dan banyak tantangan di sepanjang pengerjaan. Baru-baru ini, tim tersebut bahkan ditinggal seorang insinyur otomotif terbaiknya hanya enam bulan setelah ia direkrut.

Baca Juga: Permintaan Smartphone Mendingin, Penjualan Qualcomm Terancam Terpukul

Dalam perjalanannya, Apple Car telah mengalami sejumlah perubahan rencana. Ketika diumumkan, Apple jelas berharap bisa melahirkan kendaraan listrik pintar dengan skala penuh.

Namun, fokus Apple sempat berubah dan berencana melahirkan Apple Car sebagai sebuah sistem yang mendukung mobil pintar. Baru-baru ini, sepertinya Apple memunculkan kembali niatnya untuk memproduksi kendaraan skala penuh.

Hingga saat ini Apple Car dipercaya akan lahir sebagai mobil listrik dan bekerja secara otonom atau tanpa pengemudi. Beberapa konsep baru yang sempat bocor menunjukkan bahwa mobil tersebut mungkin tidak memiliki setir dan akan memiliki empat kursi yang menghadap ke dalam.